http://powermathematics.blogspot.com/2008/11/metodologi-pendidikan.html?showComment=1361686894448#c5241507420102599450
Dari
berbagai identifikasi-identifikasi persoalan pendidikan tersebut memberikan
pengetahuan dan inovasi kepada kita dalam pelaksanaan pembelajaran Matematika. Pertanyaan-pertanyaan
di atas justru memotivasi calon guru maupun guru untuk mencari solusi mengarah
pada perbaikan yang lebih baik. Guru diharapkan mampu memahami kondisi siswa.
Dalam
kegiatan belajar mengajar kondisi anak berbeda-beda, tidak semua anak didik
mampu berkonsentrasi dalam waktu yang relatif lama. Daya serap anak didik
terhadap bahan yang diberikan juga bermacam-macam, ada yang cepat, sedang, dan
lambat. Faktor intelektual siswa juga mempengaruhi daya serap anak didik
terhadap bahan pelajaran yang diberikan oleh guru. Dengan adanya perbedaan daya
serap anak didik tersebut, guru memerlukan metode-metode yang selektif. Semoga persoalan-persoalan
dalam pembelajaran Matematika dapat diminimalisir. Amien.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar