• (Refleksi) Elegi Menggapai Pengetahuan Obyektif

    http://powermathematics.blogspot.com/2010/07/elegi-menggapai-pengetahuan-obyektif.html



    Berdasarkan elegi di atas dapat disimpulkan bahwa pengetahuan dibagi menjadi dua, yaitu pengetahuan subjektive dan pengetahuan objektive. Begitu juga dalam dunia pendidikan, guru pasti menggunakan pengetahuan dalam hal penilaian. Namun, perlu diingat bahwa dalam melakukan penilaian terhadap siswa dibutuhkan objektivitas. Misalnya penilaian hasil belajar siswa harus dilakukan dengan penilaian objektive, yaitu dilakukan dengan mengukur potensi siswa yang sesungguhnya sesuai kompetensi yang dibelajarkan. Penilaian hasil belajar hendaknya tidak dipengaruhi oleh perbedaan latar belakang agama, sosial-ekonomi, budaya, bahasa, gender, dan hubungan emosional. Pengetahuan objektif tersebut antara lain persepsi, analisis, tesis, pendapat, metode, dan kesimpulan yang benar.
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar