• Pembelajaran Matematika Seperti Apa yang Kita Harapkan di SD?

    http://powermathematics.blogspot.com/2008/11/pembelajaran-matematika-seperti-apa.html?showComment=1361280986160#c8888086826614931351


              Dalam mencapai tujuan pembelajaran dibutuhan korelasi yang baik, yaitu antara guru, media atau alat peraga, sumber belajar, metode pembelajaran, dan siswa (SD). Di sini, guru memiliki peran penting dalam keberhasilan penyampaian dan pemahaman materi khususnya bagi siswa SD. Sebab anak SD lebih mudah belajar Matematika dengan melihat apa yang ada di sekitarnya. Siswa akan menjadi lebih kreatif, dapat mengembangkan materi, tidak terpaku atau tergantung pada apa yang disampaikan guru, timbul kesenangan terhadap pelajaran, bahkan siswa diharapkan mampu menyimpulkan dan merumuskan suatu materi pelajaran. Jika sejak awal pembelajaran Matematika sudah dihadapkan pada angka atau sebuah teori, maka kesan pertama anak terhadap pelajaran pun menjadi jenuh, rumit, dan sulit.
              Saya setuju dengan uraian pembelajaran Matematika di SD di atas, karena pembelajaran Matematika khususnya di SD tidak lepas dari pengalaman dan lingkungan sekitar siswa. Oleh karena itu, kita sebagai calon guru SD hendaknya senantiasa belajar untuk selalu menemukan metode-metode pembelajaran Matematika yang baru untuk bekal mengajar nanti. Amien.
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar