• KoBarKan RumBel (Kolaborasi Tebar Kebermanfaatan Rumah Belajar) #4

     KoBarKan RumBel (Kolaborasi Tebar Kebermanfaatan Rumah Belajar) #4

    Berbagi Praktik Baik dan Ajakan Kolaborasi Bersama Rekan SD Negeri Selo




               Kegiatan ini saya lakukan pada hari Senin, 24 Oktober 2022. Sebenarnya pengenalan portal rumah belajar bukan kali pertama saya lakukan di SD Negeri Selo. Saya sudah pernah mengenalkan portal rumah belajar pada tahun 2020. Kala itu saya mengikuti lomba best practice pembelajaran jarak jauh menggunakan model pembelajaran project based learning dengan memanfaatkan rumah belajar. Alhamdulillah best practice saya mendapat juara 1 tingkat nasional yang diselenggarakan oleh LPMP DIY (https://youtu.be/SzJJZRfDKZQ). Hasil best practice juga sudah saya bagikan kepada pengawas, kepala sekolah, dan rekan guru pada tanggal 24 Juni 2020 secara virtual. Dalam acara tersebut dihadiri Kepala Dinas Dikpora Arif Prastowo, S.Sos., M.Si. beserta pejabat struktural, pengawas TK, SD, SMP dan Kepala Sekolah SD N Selo (https://pendidikan.kulonprogokab.go.id/detil/1314/guru-inspiratif-dari-sd-negeri-selo-kokap). Selain itu, di tahun yang sama saya juga melakukan best practice memanfaatkan portal rumah belajar menggunakan model Self Organize Learning Environment (SOLE) dan alhamdulillah kembali medapat amanah juara 1 tingkat nasional yang diselenggarakan oleh pascasarjana Universitas PGRI Semarang (https://youtu.be/FpH45-x0IR8). Kegiatan berbagi praktik baik dan ajakan kolaborasi dengan guru SD Negeri Selo bertujuan agar pemanfaatan potal rumah belajar semakin optimal dan menjadi rekan berbagi minimal di ruang lingkup kapanewon.

  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar