• (REFLEKSI) Elegi Pemberontakan Pendidikan Matematika 13: Apakah Matematika Kontradiktif? (Bagian Ketiga)

    http://powermathematics.blogspot.com/2010/09/elegi-pemberontakan-pendidikan_1390.html



    Dari elegi di atas dapat disimpulkan bahwa untuk memahami konsep membangun dunia, kita perlu mengembangkan metode berpikir intensif dan ekstensif. Intensif artinya sedalam-dalamnya dan ekstensif artinya seluas-luasnya. Perpaduan antara keduanya merupakan hakikat berpikir. Selain itu, telah disebutkan bahwa metode logika dan metode formal yang dikerjakan oleh kaum logicist-formalist-foundationalist belum lengkap karena baru mencakup separo dunia, yaitu dunia yang terbebas dari ruang dan waktu. Oleh karena itu, diperlukan adanya analisis dan refleksi untuk memahami lebih lanjut tentang kontradiksi matematika tersebut.
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar